Kata Kata Mutiara Islam | Motivasi Islam

Assalamualaikum..
Kali ini positivego akan berbagi cerita dan kata kata mutiara islam yang dapat memotivasi sahabat semua. Kata kata mutiara islam ini diambil dari sepuah group di FB yang bernama Bastiling. Saya masih ingat kalo tidak salah yang memposting kata kata mutiara islam ini adalah Novan Yudistira  sahabat saya yang ada di Jember - Jatim. Semoga kata kata penuh motivasi ini dapat menginspirasi sahabat-sahabat semua.

Kata Kata Motivasi Islam Yang Berjudul "Al-Qur’an is My Way of life"

Di hari ulang tahunnya, tanggal 17 Agustus, Mbak Pertiwi masih saja menangis, bernostalgia dengan mimpi buruk kemarin sore. Tsunami Aceh, Lumpur Lapindo, Pertikaian, gak da uang buat bayar kosan, laper belum makan siang, dan segudang masalah lainnya.

Mbak pertiwi kemudian berjalan hingga ia mendapati suatu ruangan
kecil, yang layak untuk beristirahat. Ketika mendapati benda mungil bercahaya, ia merasa damai. Sambil mengingat memori kelamnya, Mbak Pertiwi membuka lembaran demi lembaran buku itu. Ketika Mbak Pertiwi bertanya dalam hati, “kenapa saya diuji?”. Lembaran kecil itu menjawab: “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan, ‘Kami telah beriman’, sedangkan mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-‘Ankabut: 2-3)

Mbak Pertiwi bertanya lagi, “Kenapa aku gak mendapatkan apa yang aku harapkan?”. Lembaran itu menjawab: “Boleh jadi kamu benci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kau tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Ketika rasa frustasi itu menghampiri, Bagaiman? “Jangan Kamu bersikap lemah, dan jangan pula bersedih hati, padahal kamu adalah orang-orang yang paling tinggi drajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali-Imron: 139)

Lalu bagaimana aku harus menghadapinya? “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.” (QS. Ali-Imron: 200)

Apa yang kudapat dari semua ini? Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan hahrta mereka dengan surga untuk mereka.” (QS. At-Tawbah: 111)

Lalu kepada siapa aku berharap? “Jika mereka berpaling, maka katakanlah ‘Cukuplah Allah bagiku. Tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki arasy yang agung’.” (QS. At-Tawbah: 129)

Kini Mbak Pertiwi tersenyum bahagia.

Ajarkanlah pengetahuan kepada sesama, saling menasehati dalam kebaikan, berkasihsayang dalam bercita-cita, tebarkan ilmu yang bermanfaat.

Demikian  kata kata mutiara islam yang saya bagikan. Semoga anda dapat mengambil hikmah dari cerita diatas.
Thanks to Allah,
Thanks to Novan Yudistira
thumbnail
Title: Kata Kata Mutiara Islam | Motivasi Islam
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Unknown

Related Template Kata Kata Mutiara Islam :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Kata Kata Mutiara Islam | Motivasi Islam.