Cara Mengirim Fax

Cara Mengirim Fax - Mengirim dokumen melalui fax adalah cara yang dapat digunakan selain melalui alat scanner. Cara mengirim dokumen dengan fax memang tergolong cara lama tetapi masih sering digunakan oleh beberapa instansi untuk menjaga keaslian dokumen. Apalagi jika dokumen tersebut terdapat tanda tangan didalamnya.
Bagi masyarakat awam, menggunakan mesin fax mungkin membingungkan pada awalnya, oleh karena itu positivego sedikit berbagi informasi mengenai bagaimana cara mengirim fax.
Langkah-langkah mengirim dokumen melalui fax
1. Buatlah catatan yang berisis nomor tujuan fax dan untuk siapa dokumen dikirimkan.
2. Buatlah surat pengantar yang berisis untuk siapa dokumen dikirimkan dan identitas anda sebagai pengirim. Langkah kedua ini opsional jika anda sudah berkomunikasi kepada orang atau instansi yang anda tuju.
3. Masukkan nomor faks tujuan anda ke dalam mesin. Hati-hati dalam memasukkan nomor tujuan karena sulit untuk melacak dokumen terkirim bila Anda telah menghubungi nomor faks yang salah
4. Tekan tombol start pada mesin fax. Tombol ini biasanya berada di bawah keypad mesin fax atau di samping kanan. Ini akan memulai pengiriman dokumen. Tombol kirim biasanya lebih besar dari yang tombol yang lain dan mudah untuk dicari. Biasaya, tombol ini ditempatkan di samping atau di bawah keypad.
5. Tunggu sampai dokumen Anda melewati mesin sampai ada konfirmasi yang akan memberitahukan Anda apakah faks Anda berhasil terkirim atau tidak.
6. Jika dokumen yang anda kirim banyak, anda tinggal memasukkan dokumen lanjutan di mesin fax dan tekan start lagi.
7. Jika dokumen yang anda kirimkan sudah terkirim semuanya, lanjutkan dengan menekan tombol stop.
Semoga informasi yang saya bagikan dapat berguna bagi sobat pembaca. Baca artikel lainnya mengenai kata kata mutiara cinta islami dan tebak tebakan cinta romantis
thumbnail
Title: Cara Mengirim Fax
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template pendidikan :

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Cara Mengirim Fax.