Bank Pulsa - Cara Praktis Mengisi Pulsa

Hahaha. Bukan uang saja yang punya bank, pulsa pun seharusnya punya bank. Banyangkan jika pulsa punya bang, pasting unik.

My idea may seem strange, but this may be the solution for your communication problems.

Tau sendiri kan, bahwa pulsa merupakan kunci pokok komunikasi by phone (red: kecuali yang masih menggunakan telpon rumah).

Kita ketahui bahwa komunikasi sudah menjadi kebutuhan utama sejak nenek moyang kita dulu. Bahkan ketika baru lahir, bayi menggunakan komunikasi gerak dan tangis untuk memberitahukan suatu keadaan kepada orang tuanya.

Dijaman modern seperti saat ini, alat komunikasi telah berkembang dengan sangat pesat. Mulai dari telepon rumah, handphone, hingga smartphone dan gadget memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk berkomunikasi. Bahkan saat ini hampir semua orang mempunyai handphone dan handphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

Namun apa jadinya jika handphone tanpa pulsa? Tentu Anda bisa bayangkan sendiri.

Saat ini pulsa juga menjadi kebutuhan primer yang mengikuti fungsi handphone. Namun apa yang terjadi ketika pulsa kita limited dan jauh dari counter penjual pulsa? Tentunya kita akan sangat kerepotan dengan kondisi tersebut. Oleh karena itu ide Bank Pulsa ini muncul.

Skema Bank Pulsa

Setiap pengguna ponsel, hampir setiap bulan menyisihkan uang untuk membeli pulsa dan bank pulsa dapat mengkoordinir kebutuhan tersebut.


Cara Kerjanya:
  1. Setiap bulan member reseller/konsumen akhir menabungkan dana kebutuhan pulsa kepada reseller. Setiap member akan mendapatkan nomor id dan password untuk bertransaksi dengan reseller.
  2. Reseller bertugas mengumpulkan dana pulsa dari member yang terdaftar dan akan mentransfer ke Perusahaan server pulsa. Reseller mendapatkan gaji lansung dari perusahaan server pulsa atau dengan kata lain sebagai karyawan perusahaan. Jumlah gaji bersifat fleksibel karena disesuaikan dengan seberapa banyak member yang aktif dan seberapa banyak cash flow yang dipegang reseller.
  3. Perusahaan server pulsa bertugas menyediakan pulsa all operator dan mengatur sistem teknologi yang digunakan. Selain itu juga mengatur regulasi harga yang digunakan pada resellernya. Harga pulsa lebih murah/ pulsa murah berlaku untuk member reseller yang bergabung, sedangakan harga standar diberikan kepada reseller yang ingin menjual pulsa secara langsung kepada buyer.

Cara Transaksi:
  1. Ketika member membutuhkan pulsa, mereka akan melakukan SMS ke server computer perusahaan. Dengan id dan password yang diberikan reseller, server computer akan mudah mengidentifikasi akun dan kepemilikan dana di perusahaan. Tentunya jumlah dana yang dimiliki member harus mencukupi dengan jumlah nominal pulsa yang dibutuhkan.
  2. Ketika dana member mencukupi dengan kebutuhan pulsa yang diinginkan maka proses pengiriman pulsa akan otomatis masuk ke nomor posel member. Agar memudahkan proses maka biaya SMS ke server akan dibebankan pada dana member di perusahaan. Sehingga member tidak akan kesulitan melakukan SMS ketika pulsanya habis.

Lalu bagaimana dengan buyer yang bukan member reseller? Mereka akan membeli pulsa kepada siapa?

Bayer yang bukan member reseller dapat membeli pulsa elektrik langsung kepada reseller.

Cara kerjanya:
  1. Pembeli yang membutuhkan pulsa dapat membelinya langsung kepada reseller. Mereka tidak membutukhan id dan password untuk membeli pulsa jadi transaksinya murni antara reseller dengan buyer pulsa.
  2. Harga pulsa yang dijual reseller bersifat variatif karena perbedaan margin yang ditetapkan oleh reseller kepada bayer. Dengan kata lain reseller mendapatkan hasil yang double yaitu gaji dari perusahaan dan margin dari hasil penjualan langsung.

Ide bank pulsa memiliki beberapa kendala antara lain:
  1. Membutuhkan teknologi dan manajemen sistem yang cangging untuk mengarsip member dan jumlah dana pulsa.
  2. Membutuhkan status hukum perusahaan yang kuat dan transparansi yang baik agar tidak terjadi kecurigaan penyelewengan dana member.
  3. Membutuhkan SDM reseller yang handal untuk meningkatkan transaksi penjualan.

Selain kendala diatas, ide bank pulsa juga memiliki kelebihan antara lain:
  1. Bagi Member Reseller, harga pulsa lebih murah dari harga standar yang beredar. Selain itu transaksi pembelian pulsa lebih mudah karena diproses secara otomatis oleh server perusahaan.
  2. Bagi Reseller, kesejahteraan reseller akan lebih terjamin. Mereka akan mendapatkan hasil ganda berupa gaji dan profit margin dari penjualan pulsa secara langsung kepada buyer.
  3. Bagi perusahaan server pulsa, dana pulsa dapat menjadi jaminan pembelian oleh member. Selain itu penjualan dapat ditingkatkan dengan sistem member dan penjualan langsung oleh reseller. Dengan kata lain jaminan pemasaran dan pembayaran sudah tersedia.

Kesimpulan dari ide bank pulsa ini adalah menciptakan cara praktis mengisi pulsa, baik bagi member reseller, reseller, dan perusahaan server pulsa.

Ide bank pulsa ini adalah ide gila jadi silahkan anda
[BERKOMENTAR] 
jika anda memiliki pandangan yang lain. Namun demikian janganlah saya
[DILEMPAR BOOM] 
jika anda tidak sependapat dengan saya. Saya rela diberi
[KECUPAN MANIS] 
jika meurut anda artikel ini berguna.

 BUDAYAKAN BERKOMENTAR YANG BAIK UNTUK MEMBANGUN BANGSA! 
thumbnail
Title: Bank Pulsa - Cara Praktis Mengisi Pulsa
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template Entrepreneur, ide bisnis, Ide Usaha, Peluang bisnis :

7 comments:

  1. ok banget idenya mas. tapi kira2 idenya bisa gak di wujutkan pada masa sekarang? kalo itu bisa maka akan menjadi peluang bisnis baru. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kemungkinan bs di wujutkan. Asal kendala2 diatas sudah di selesaikan. yup, benar skali. Peluang bisnis bagi pengusaha server pulsa

      Hapus
  2. Idenya bagus mas, boleh ya saya pake buat referensi ide usaha? hehe

    BalasHapus
  3. Skalian share facebook saya pencet ya.. Biar banyak yang terinspirasi

    BalasHapus
  4. @ Ratna Khoiriyah:
    silahkan, semoga bermanfaat.
    thanks sharenya..

    BalasHapus
  5. selamat siang Sob...kunjungan perdana untuk silaturahmi sekalian memberikan Informasi peluang Bisnis Pulsa nich Sob...

    Jika ingin Pulsa Murah, Dapat Web Pulsa GRATIS, Bonus 25 Ribu PLUS
    Ratusan Bonus yang Bisa Anda Download di Member Area ? Jika Iya, Anda
    bisa Cek ke TKP di http://www.bisnispulsaku.com/

    BalasHapus
  6. @ Distributor pulsa: thanks atas kunjungannya. I'm sorry, but I am more interested to join with pojokpulsa.co.id.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Bank Pulsa - Cara Praktis Mengisi Pulsa.