OPPO N1 is My Taste

Kata gue “Creativity is about taste. Like the color”.

Why Color?

Karena setiap warna memiliki rasanya masing-masing. Setiap warna memiliki rasa yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Seperti wana merah yang memberikan rasa berani, kuning memberikan rasa gembira, biru memberikan rasa kebijaksanaan, dan warna lain yang memberikan rasanya masing-masing.

Dari semua wana itu, gue adalah orang yang berwarna putih. Warna yang berasa simpel dan elegan. Gue juga orang yang berwarna hitam, si gelap yang misterius dan pendiam. Garis pertemuan antara hitam dan putih itulah gua.

Dan anehnya semua rasa yang gue punya ada di OPPO keluaran terbarunya, OPPO N1, si putih elegan dengan performa paling sadis.
Bertapa tidak, Si OPPO N1 ini konon di persenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 600 dengan empat otak didalamnya, sehingga mampu melesat sampai 1.7 GHz. Tidak hanya itu, untuk mengangkat performanya, 2 GB RAM dan 16 / 32 GB Memori internal juga disematkan didalamnya.

Si putih elegan ini berlayar IPS dengan ukuran layar 5.9 inch dan dilengkapi GPU Adreno 320 untuk menambah ketajaman layarnya. Resolusinya cukup mumpuni dengan kerapatan pixel mencapai 377 ppi (1920 x 1080 pixels) atau 1080p Full HD. Ultra-sensitif panel multi-touch di OPPO N1 bersumber dari Gorilla Glass 2 yang dibenamkan didalam layar 16 million colors sehingga sensasi touchscreennya sungguh luar biasa.

Yang tidak kalah menarik dari ponsel pintar keluaran OPPO ini adalah fitur O-Touch Panel. Yaitu panel sentuh serbaguna yang terletak di bagian belakang perangkat. Letak panel sentuh OPPO N1 terdapat pada cover belakang di bawah kamera seluas 12 cm persegi. Gue sempat heran dengan fitur canggih ini karena memang baru pertama kali gue lihat fitur seperti ini di smartphone. Fungsi O-Touch Panel berguna untuk menggulir, tekan/klik, atau mengambil foto tanpa jari-jari kita harus menyentuh layar didepan.
Harga dan Spesifikasi OPPO N1

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah O-Click Control. Gue pikir hanya mobil saja yang punya remote alarm, tapi ternyata gue salah karena OPPO N1 mempunyai aksesoris unik berupa O-Click Control. Jadi loe gak perlu bingung kalo lupa menaruh HP karena cukup menekan remote, HP loe akan berdering dengan sendirinya. Tidak hanya itu, O-Click Control juga berfungsi untuk mengambil gambar dari kamera dengan jarak jauh. Jangkauan O-Click Control bisa mencapai 50m karena menggunakan jaringan Bluetooth (BLE).
Harga dan Spesifikasi OPPO N1

Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Fitur terbaik yang gue suka dari OPPO N1 adalah kamera CMOS 13 megapixel yang dapat diputar 206° kedepan maunpun kebelakang. Dilansir dari pihak OPPO, katanya untuk menemukan model kamera putar terbaiknya dibutuhkan lebih dari setahun eksperimen dan lebih dari 20 desain kamera telah diuji. Kamera putar OPPO N1 merupakan hasil terbaik yang terdiri lebih dari 10 modul, 50 kabel, dan 67 komponen. Setiap bagian secara struktural diperkuat dan menjalani anti-static treatment selama masa uji coba. Masalah kualitas jangan diragukan karena kamera OPPO N1 telah diuji hingga mampu menahan 100.000 kali rotasi. Artinya, kamera ini dapat diputar hingga 40 kali dalam sehari dan akan tetap bertahan seperti baru selama 7 tahun.

Gue sangat kagum dengan kamera 13 megapixelnya OPPO N1. Si Putih Elegan ini adalah smartphone Android pertama yang menggunakan enam lensa fisik yang mampu memberikan gambar yang lebih jelas dan dapat menghilangkan distorsi gambar. Sensor CMOS pada kamera mampu menghasilkan 1/3.06 modul pencitraan dan f/2.0 lebar aperture yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk sehingga loe bebas mengambil foto bahkan di lingkungan gelap sekalipun. Selain itu, lampu pencahayaan Xenon Flash dapat digunakan jika loe membidik target dengan cahaya minim. Lebih jauh lagi kamera OPPO N1 dilengkapi dengan fitur ‘fast shutter’, ‘remote shutter’ dan beberapa fitur menarik lainnya untuk memberikan sensasi professional photography.
Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Hasil Foto OPPO N1
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1

Hasil Foto Dengan Flash
Harga dan Spesifikasi OPPO N1
flash before
Harga dan Spesifikasi OPPO N1
flash after
Harga dan Spesifikasi OPPO N1
led flash
Kalo masalah body, gue gak pernah ragu dengan produk apik OPPO ini karena usut punya usut frame N1 terbuat dari logam aluminium yang diproduksi selama periode 20 hari. Selama waktu tersebut, 14 langkah proses polishing terjadi yang menghasilkan penguatan inti ponsel, ketahanan frame terhadap goresan, dan warna yang lebih padu. Body ponsel dibuat dengan halus seperti keramik dan dirancang untuk menjaga agar OPPO N1 bebas dari bekas sidik jari dan selalu lembut untuk disentuh. Desain N1 terinpirasi dari filosofi “beautiful dual line” yang menghasilkan dua potongan sudut yang sama untuk setiap bagian namun tetap simpel dan canggih.
Harga dan Spesifikasi OPPO N1

Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Untuk masalah system operasi, OPPO N1 membuat tampilan sistem operasinya sendiri yang dinamakan ColorOS yang dikembangkan selama 10 bulan. Tampilan tersebut berbasis Android. Seperti dikutip dari Engadget, pengembangan ColorOS melibatkan 243 developer dan 20.000 penguji yang menghasilkan 410 design dan 43 paten baru.

Selain ColorOS, OPPO juga akan menghadirkan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh CyanogenMod. Perusahaan Cyanogenmod selama ini dikenal sebagai pembuat custom ROM di dunia Android. Sistem operasi ini nantinya akan tersedia untuk N1, tetapi OPPO dikabarkan bersiap untuk merilis OPPO N1 dengan sistem operasi CyanogenMod secara pre-install.

Gue dari dulu memang nge-fans banget sama ini ponsel, bahkan sebelum OPPO N1 dirilis. Di negrinya sendiri, OPPO N1 disebut-sebut telah mengumumkan secara resmi jagoan barunya itu pada 23 September di Cina. Gue punya beberapa foto kemeriyahan launching N1 di Beijing, Cina seperti dibawah ini.
Launching OPPO N1 di Beijing, Cina
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Untuk kita yang tinggal di Indonesia harap bersabar karena OPPO N1 diperkirakan baru beredar bulan Desember 2013 mendatang meskipun launching N1 sendiri sudah dilakukan 16 Oktober kemarin di Jakarta. Loe yang sudah kebelet pengen si putih elegan ini dapat melakukan Pre-Order di booth OPPO @ INDOCOMTECH, Jakarta Convention Center, 30 Oktober s/d 3 November 2013, dan dapatkan FREE Bluetooth Stereo Headset dan O-Click dengan harga Rp 6.999.000. Serta nikmati juga free installment selama 18 bulan.
Launching OPPO N1 di Jakarta, Indonesia
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1 Harga dan Spesifikasi OPPO N1
Untuk masalah service center, loe jangan bingung karena OPPO sudah memiliki service center professional yang tersebar di Indonesia. Service center ini sangat mendukung eksistensi keberadaan OPPO di kancah smartphone Indonesia. Di dunia smartphone, OPPO memang masih terbilang pemain baru. Namun jangan salah mengenai kualitas produknya karena OPPO memiliki sejarah panjang di dunia telnologi dan elektronik.

OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang terletak di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player dengan target pasar Amerika, Eropa, dan Asia. Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai menggarap pasar Smartphone. Dengan dukungan departemen R&D yang unik dan independen, maka OPPO merancang, mengembangkan, memanufaktur, memasarkan, dan menjual produknya hingga masuk ke Indonesia. Hingga kini, produk OPPO merupakan produk smartphone berkelas premium di pasar Indonesia.

Whay I mush have OPPO N1?

Because OPPO N1 is my taste.

What about you? Yuk komentar di bawah..

Full Specifications of OPPO N1
BASIC PARAMETERSColourWhite
Dimensions170.7 x 82.6 x 9 mm
Weight213 g
Operating systemColor, based on Android 4.2
Processor1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
GPUAdreno 320
RAM2 GB
Storage16 / 32 GB
Sensors- Distance sensor
- Light sensor
- G-sensor
- 4D Gyroscope
Battery capacity3610 mAh
DISPLAYSize5.9-inch
Resolution1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
TypeIPS
Colors16 million colors
TouchscreenMulti-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2
O-TOUCHSlide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality
CAMERASensor13-megapixel sensor with dedicated ISP
FlashDual-mode LED
Aperturef/2.0
Scene modesNormal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter
CONNECTIVITYFrequencies- GSM: 850/900/1800/1900MHz
- WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz
Other- USB OTG
- Bluetooth 4.0
- 5G Wi-Fi 802.11 ac
- Wi-Fi Direct
- Wi-Fi Display
- GPS
- NFC
IN THE BOX- OPPO N1
- O-Click Bluetooth Remote Control
- In-ear type earphones
- Micro USB cable
- Charger
- SIM ejector tool

OPPO Service Center
Jakarta
Komplek Ruko Roxy Mas Blok D3 No.16. Jl. K.H. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat
Telp. +62-21-63858630, Fax. +62-21-63858631
Bandung
Bandung Electronics Center
Jl.Purnawarman No.13/15 Lantai 3B No.11 Bandung
Surabaya
Plaza Marina Lantai 3 Blok 532
Jl.Raya Margorejo Indah No.97-99, Surabaya
Palembang
Blackberry City Lantai 2
Jl.Angkatan 45, Ruko R 69, Palembang
Medan
Komplek Ruko Tata Plaza, Blok B/42
Jl.Kapten Muslim No.111, Medan
Makassar
Jalan Lembeh No.72, Keluarahan Pattunuang, Makassar
Batam
Komplek Nagoya Hill Block A No.3, Batam
Jambi
Jl. Kol.Abunjani No.21 Sipin, Jambi
Semarang
Ruko Mataram Plaza Blok B No.10. Jl.MT.Haryono 427/429, Semarang
Denpasar
Jl. Teuku Umar No.48D, Denpasar, Bali
thumbnail
Title: OPPO N1 is My Taste
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template Blog Competition :

9 comments:

  1. waduh.. ternyata masih preorder ya.. speknya mantaapp..

    BalasHapus
  2. speknya bagus mas.. OPPO memang smartphone kelas premium.. di surabaya kalo beli dimana ya?

    BalasHapus
  3. Wuihh.. reviewsnya lengkap gan..

    BalasHapus
  4. Siap2 ngumpulin uang buat preorder ahh..

    BalasHapus
  5. @ Ratna Khoiriyah: hehehe, tunggu tanggal mainnya mbak.
    @ True tips : coba hubungi service center di surabaya, mungkin dapat info disana
    @ Rhea : semoga bermanfaat mbak rhea
    @ Grace : yuukk nabung yukk

    BalasHapus
  6. Aku mau dong OPPO N1 nya.. Suatu saat nnti pengen punya smartphone kayak gini..

    BalasHapus
  7. Hehehe.. ternyata ada ya hp yg kameranya dapat diputar..
    unik2 mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. selain bisa diputar, resolusi kamerany nyampek 13mp. sesnornya juga sudah pake cmos.. pokoe mantep dah..

      Hapus

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: OPPO N1 is My Taste.