Ciptakan Ruang Romantis Anda Dengan Fengsui

Bulan Februari identik dengan bulan romantis, karena kehadiran Hari Valentine pada tanggal 14 bulan ini. Untuk itu, ada baiknya kita membahas bagaimana mengatur ruang yang romantis dengan fengsui.


Menurut metode fengsui eight mansions, dikenal sektor Wu Gui yang memberikan efek percekcokan. Namun, sesuai teori Yin dan Yang, jika ada yang jelek, tentunya ada yang baik. Lawan dari sektor Wu Gui adalah sektor Yian Nian yang memberikan efek positif bagi keharmonisan dan romantisme.


Untuk mengetahui dimana letak sektor Yian Nian, perlu diketahui perhitungan berdasarkan tahun kelahiran, tetapi dengan cutting point pada tanggal 4 Februari. Untuk pria, rumusnya adalah angka 10 dikurangi penjumlahan dua digit terakhir tahun kelahiran. Untuk wanita, rumusnya adalah angka 5 ditambah penjumlahan dua digit terakhir tahun kelahiran. Hasil penjumlahan ini harus dijadikan satu digit.


Contoh: Jika Anda seorang pria yang dilahirkan pada tahun 1980 setelah tanggal 4 Februari, maka rumusnya adalah 10 - (8+0)=2. Jadi angka trigram Anda adalah 2.


Apabila Anda adalah seorang wanita yang dilahirkan pada tahun 1978, maka rumusnya adalah 7+8=15. Angka 15 dijumlahkan lagi (1+5=6). Angka 6 kemudian ditambah angka 5 (sesuai rumus), maka Anda akan mendapatkan hasil 11. Angka 11 ini dijadikan satu digit dengan cara dijumlahkan lagi (1+1=2). Jadi Anda memiliki angka trigram 2.


Jika Anda mendapatkan angka trigram 1, maka sektor romantis Anda terletak pada sektor selatan, angka trigram 2 (barat laut), angka trigram 3 (tenggara), angka trigram 4 (timur), angka trigram 5 (untuk pria di barat laut, untuk wanita di barat). Angka trigram 6 (barat daya), angka trigram 7 (timur laut), angka trigram 8 (barat), dan angka trigram 9 (utara).


Anda dapat memanfaatkan sektor Yian Nian sebagai ruang tidur maupun ruang kerja. Semakin sering Anda berada di ruang ini, maka daya tarik Anda bagi lawan jenis akan semakin meningkat. Selain itu, Anda dapat juga memanfaatkannya sebagai arah hadap meja kerja ataupun arah tidur.


Arahkan juga kepala tempat tidur ke arah Yian Nian Anda. Hal ini selain meningkatkan romantisme, juga meningkatkan tingkat keharmonisan hubungan Anda dengan teman maupun kolega.


Gunakan 'water feature'
Selain dengan mengatur ruang romantis berdasarkan pola kelahiran, Anda juga bisa memanfaatkan ruang romantis berdasarkan pola bangunan, dengan meletakkan water feature pada sektor tertentu. Dalam hal ini, yang menjadi patokan adalah arah hadap rumah Anda.


Bagi yang masih sendiri alias jomblo, apabila rumah Anda menghadap arah selatan sektor 1, sektor romantis terletak di barat laut. Letakkan akuarium atau mini fountain pada sektor ini, kemudian lakukanlah observasi terhadap orang di sekeliling Anda, maka dalam waktu tidak terlalu lama, Anda akan menangkap sinyal dari lawan jenis.


Semoga bermanfaat.


(Penulis adalah pakar Feng Shui dan dosen Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara. Saat ini aktif menulis untuk Rumah.com)

thumbnail
Title: Ciptakan Ruang Romantis Anda Dengan Fengsui
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template Gaya Hidup, Rumah :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Ciptakan Ruang Romantis Anda Dengan Fengsui.