Hidup ala Orang Desa di Kampoeng Wisata Cinangneng

Ghiboo.com - Anda sedang mencari tempat alternatif liburan yang tak jauh dari Jakarta di akhir pekan nanti? Mungkin pergi ke Kampoeng Wisata Cinangneng, Bogor bisa menjadi pilihan yang pas buat Anda. Kampoeng wisata ini berlokasi di Jalan Babakan Kemang RT 01/RW 02, Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sini Anda bisa merasakan hidup ala masyarakat kampung, karena kebiasaan dan adat istiadat masyarakat di desa ini masih tetap terpelihara.

Berbagai kesenian daerah seperti wayang kulit, tarian adat Sunda, serta upacara ritual dapat pula Anda nikmati. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati hidangan khas kampung atau sekedar bertani dan berkebun bersama masyarakat setempat.

Banyak hal yang dapat Anda dan keluarga lihat atau lakukan di Kampung Wisata Cinangneng ini, antara lain belajar bermain angklung dan menyanyi lagu sunda, belajar menanam/menggarap/memanen padi, memandikan kerbau, bermain ala permainan anak desa, berkreasi dengan huruf dan warna di atas caping (topi petani), membungkus nasi timbel, membuat wayang dari daun singkong, belajar tari Jaipong dan belajar main gamelan, membuat kue bugis atau kue putu, dan ronda kampung bersama masyarakat.

Selain itu desa ini juga menawarkan keindahan dan pesona alamnya yang mempesona seperti pegunungan, sungai, kebun, dan indahnya hamparan petak sawah.

Bila Anda ingin menginap di Kampoeng Wisata Cinangneng, tersedia guest house yang sudah dilengkapi AC, kamar mandi, shower dengan air panas, dan air dingin, serta televisi. Namun karena jumlahnya terbatas yaitu hanya 8 buah, maka alangkah lebih baiknya jika Anda memesannya terlebih dahulu.

Untuk dapat menuju lokasi Kampoeng Wisata Cinangneng sangatlah mudah. Dari Jakarta, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam melalui tol Jagorawi. Keluar tol ambil jurusan ke arah Istana Bogor hingga melewati gereja Katedral. Lajukan kendaraan terus ke arah Ciomas menuju ke kampus IPB Dermaga.

Jika Anda berangkat dari arah Lebak Bulus, arahkan kendaraan ke arah Ciputat hingga tembus ke arah jalan Raya Parung-Bogor. Di perempatan Semplak, arahkan kendaraan ke terminal Bubulak. Selanjutnya, dari terminal Bubulak lajukan kendaraan ke kampus IPB Dermaga. Nah, tidak jauh dari kampus IPB, sebelah kiri jalan terdapat papan nama yang menunjukkan lokasi Kampoeng Wisata Cinangneng.

Selamat berwisata.
thumbnail
Title: Hidup ala Orang Desa di Kampoeng Wisata Cinangneng
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template Wisata :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Hidup ala Orang Desa di Kampoeng Wisata Cinangneng.