Cara Mudah Mengeluarkan Ide Usaha

BAGAIMANA MENGELUARKAN IDE USAHA?

Sebagian Besar orang kesulitan dalam memunculkan ide-ede kreatif mereka padahal di lain sisi, ide kreatif sangat penting dan dihargai sangat mahal.

Dunia bisnis dan dunia sosial mencari orang-orang yang memiliki ide segar untuk berbagi dan membuat perubahan. Ada beberapa cara praktis yang dapat digunakan untuk memudahkan munculnya sebuah ide kreatif:


1. Perhatikan Diri dan Sekitar Anda?
Mengidentifikasi kemampuan dan ketrampilan dengan cara membandingkan diri dengan fenomena/trend/mode yang terjadi di sekitar kita. Perhatian yang membawa ke berbagai masalah yang memerlukan solusi alternatif pemecahan.

2. Apa yang Anda pikirkan?
Dari berbagai persoalan yang ada, kita menarik beberapa ketertarikan (interest) dan membuat abstraksi ide ke dalam sebuah peta (mapping) ide baik berupa ide bisnis, ide sosial maupun sekedar hobby.

3. Keluarkan Ide Kreatif Anda Sekarang Juga
Dalam tahapan ini, diharapkan dapat melakukan perencanaan produk atau jasa kreatif dari ide-ide yang telah dikerucutkan dengan pertimbangan kemungkinan terwujud dan nilai ekonominya.

4. Perancangan Produk atau Jasa Kreatif Karya Anda
Sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki, lakukanlah perancangan produk kreatif sesuai minat dan kekhasan kerja masing-masing pribadi Anda.

5. Promosi Penjualan Alternatif
Kenalilah sumber-sumber media promosi online dan offline serta mekanisme untuk mempromosikan produk atau jasa kreatif Anda sengingga terjadi komunikasi yang baik antara Anda dengan pelanggan
thumbnail
Title: Cara Mudah Mengeluarkan Ide Usaha
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Rendik Setiawan

Related Template ide bisnis, Ide Usaha, Peluang bisnis :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Cara Mudah Mengeluarkan Ide Usaha.