Perkembangan Bank Syariah Awal Tahun 2010

Info baru dari dunia perbankan.Bulan Februari tampaknya menjadi ajang kompetisi bank syariah. Dari informasi yang saya dapat, nampaknya Bank Indonesia mengindikasikan setidaknya tiga bank umum syariah (BUS) mendapatkan izin beroperasi di bulan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, Ramzi A Zuhdi yang mengatakan bahwa izin BUS untuk BNI Syariah dapat keluar dalam dua hingga tiga minggu ke depan. "Untuk BCA Syariah mungkin bisa dalam tiga sampai empat minggu dan Bank Jabar
Banten Syariah begitu mereka minta izin operasional akan kita izinkan karena izin prinsipnya sudah lama keluar," ujar Ramzi. Sementara itu, Bank Victoria Syariah saat ini masih menunggu kelengkapan SDM untuk beroperasi.

Selain keempat bank syariah tersebut, Maybank juga berencana membuka BUS dengan cara mengonversi Maybank yang ada menjadi syariah. "Dengan adanya tambahan lima BUS baru, maka perbankan syariah Indonesia akan memiliki 11 BUS di 2010 ini," ujar tambahan Ramzi. Selain Maybank yang berasal dari Malaysia, belum ada lagi investor asing yang mengajukan membuka BUS di Indonesia. Alhasil, hingga akhir 2009 industri perbankan syariah Indonesia memiliki enam BUS dan 25 UUS.

sumber: fossei@yahoogroups.com
thumbnail
Title: Perkembangan Bank Syariah Awal Tahun 2010
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Unknown

Related Template pendidikan :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Perkembangan Bank Syariah Awal Tahun 2010.