Perguruan Tinggi Idaman


Dulu saya sempat berpikir, Perguruan Tinggi idaman adalah Perguruan Tinggi yang memiliki grade yang tinggi, mempunyai fasilitas yang serba WAAHH. Sampai suatu ketika saya disadarkan oleh seseorang yang sangat baik hati. Terimakasih Mas Kukuh Amukti, SE.
Sebelum saya masuk di Universitas Jember Jurusan Manajemen, saya mempunyai keinginan masuk Jurusan Teknik Elektro atau Jurusan Farmasi di Perguruan Tinggi ternama di Surabaya. Jurusan itu merupakan jurusan yang saya idam-idamkan, Perguruan Tinggi itu merupakan Perguruan Tinggi yang saya idam-idamkan. Semua orang pun mendoakan agar dapat masuk Perguruan Tinggi tersebut, Ibu, Bapak, Kakek, Nenek, bahkan Eyang Putri pun mendoakan agar agan-agan saya kesampaian. Usaha saya pun gak kalah DAHSYAT juga, sebelum SPMB ikutan Bimbingan Belajar di Jember, bangun pagi sholat subuh terus langsung pegang buku untuk belajar. Untung belajarnya bareng-bareng sama temen karena nge-kost, jadi gak mbosenin. hehehe…
Ujian SPMB pun selesai dan hasilnya keluar, ehh, ternyata saya gak lolos masuk Perguruan Tinggi yang saya inginkan, tapi untungnya pilihan ketiga, yaitu Jurusan Manajemen Universitas Jember ketrima. Awal kuliah lemes-lemesan karena masih kepikiran kenapa gak bias lolos di Perguruan Tinggi yang diinginkan. Satu bulan gak bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan kampus. Satu bulan gak enak makan, gak enak belajar, dan kerjaannya cuma nonton TV saja di kosan. Lima minggu kemudian sakit hepatitis dehh..
Untung ada Mas Kukuh, beliau yang mengajari saya mengenai hakikat SUKSES. Dulu awal tahun 2003, kondisi Mas Kukuh sama seperti saya, jadi bisa nyambung kalo bercerita. Beliau bercerita banyak hal, salah satunya apa yang dimaksud Perguruan Tinggi Idaman. Perguruan Tinggi idaman yang saya simpulkan begini, Perguruan Tinggi Idaman adalah sebuah Perguruan Tinggi yang dapat mendidik dan memberikan peluang kepada mahasiswanya untuk berubah dari suatu keadaan menjadi LEBIH BAIK. Apapun Perguruan Tinggi tersebut jika mampu memberikan perubahan yang lebih baik merupakan Perguruan Tinggi idaman.
Perubahan yang dimaksud seperti apa? Perubahan yang saya maksudkan adalah perubahan ilmu, pola pikir, skill, akhlak, dan lain sebagainya. Pihak Perguruan Tinggi harus memberikan dukungan penuh untuk perubahan tersebut. Jika Perguruan Tinggi mampu meciptakan perubahan tersebut, yakinlah mahasiswanya dapat berguna bagi umat, nusa dan bangsanya. Dan tentunya Perguruan Tinggi tersebut akan dikenang oleh para mahasiswanya sebagai wadah dalam perubahan yang lebih baik.
Itulah definisi Perguruan Tinggi Idaman bagi Mahasiswa.
thumbnail
Title: Perguruan Tinggi Idaman
Rating: 4.9 - 991 user reviews.
Reviewed by: Unknown

Related Template pendidikan :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kata Kata Mutiara Cinta: Perguruan Tinggi Idaman.